Sekolah Berjalan Book for Mountain SD Negeri 03 Gari , Wonosari , Gunungkidul

Tanggal 25 Oktober 2015 Book for Mountain kembali mengadakan kegiatan sekolah berjalan. Sekolah berjalan kali ini dilaksanakan di SD Negeri 03 Gari, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Sekber kali ini pesertanya sedikit berbeda dari sekber sebelumnya, yaitu diikuti oleh sekitar 115 anak meliputi anak-anak kelas 3,4,5 dan 6. Tema yang diangkat kali ini adalah “ Educofonopoly’’.

Pada sekolah berjalan ini, BFM tidak membuka volunteer seperti biasa. BFM dibantu oleh kakak-kakak calon anggota baru BFM hasil seleksi open recruitment. BFM juga mengucapkan terimakasih atas bantuan kakak-kakak dalam melaksanakan sekolah berjalan. Selamat juga kepada kakak-kakak anggota BFM yang baru saja dilantik.

potret adik adik peserta sekolah berjalan


Sekolah berjalan kali ini dibagi jadi beberapa pos dengan materi belajar yang berbeda. Materi tersebut antara lain materi mengenai cara menghemat air (pos air), cara menghemat listrik (pos listrik), cara menghemat bahan bakar (pos kendaraan), cara mengurangi penggunaan plastik (pos plastik), dan cara mengenal buku (pos baca).

Kegiatan sekber pun berlangsung sangat menyenangkan di setiap pos. Adik-adik peserta sekolah berjalan diajak untuk belajar mencintai dan memelihara lingkungan hidup juga menyelamatkan lingkungan dari zat-zat yang membahayakan lingkungan. Sekber dimulai sekitar pukul 10.00 dan kakak pengisi acara mengumpulkan adik-adik dan kemudian mengajak adik-adik untuk bernyanyi, menari, dan berkenalan dengan kakak BFM sembari menunggu pos disiapkan. Setelah dirasa puas bermain, adik-adik dibagi kelompok sesuai dengan kelasnya masing-masing dengan didampingi kakak-kakak pendamping.

Adik adik dibagi menjadi beberapa kelompok

adik adik peserta sekber kali ini bersemangat mengikuti games yang ada pada setiap pos