Sekolah Berjalan SD N Semoyo, Patuk, Gunung Kidul

Tepatnya di tanggal 14 Desember 2014, hari Minggu kemarin. Kali ini Sekolah Berjalan BFM kembali dilakukan di SDN Semoyo dengan alamat Dusun Wonosari, Desa Semoyo, Patuk, Gunungkidul dan diikuti oleh 50-an siswa kelas 3 sampai kelas 6. Tema yang diangkat kali ini adalah “Berkeliling Indonesia”. Dengan dibantu oleh kakak-kakak volunteer kegiatan ini dapat berjalan lebih lancar. Terima kasih…. :)

sekolah berjalan, sekber BFM

Di setiap pos yang diadakan siswa diajak mengenal lebih dekat berbagai hal tentang Indonesia. Dengan berbekal peta dan foto-foto tentang Republik Indonesia, para pengisi materi menerangkan setiap materinya dengan ceria. Materi yang diberikan berkenaan dengan Lokasi Indonesia, Teta (TEmpat wisaTA), Dubala (DUnia BAwah Laut), dan Simi (haSIl buMI).

sekolah berjalan, sekber BFM

Bukan SekBer namanya kalau pemberian materi tidak dengan suasana ceria. Di setiap pos juga diadakan games yang sesuai dengan materi, mulai dari susun kata sampai mencari pulau dengan mata tertutup. Seru?? Pastilahh…

sekolah berjalan, sekber BFM

Setelah berkeliling di 4 pos berbeda, para siswa diajak kembali ke halaman sekolah untuk penupan kegiatan Sekolah Berjalan hari itu. Kegiatan ini di tutup dengan sesi pertanyaan terkait materi yang diberikan dengan tentunya pemberian apresiasi pada siswa yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

sekolah berjalan, sekber BFM

Salut banget juga buat para siswa yang sudah dengan semangat mencoba menjawab pertanyaan. Lihat aja, sampai angkat tangan semua rebutan jawab.

sekolah berjalan, sekber BFM

Yah, inilah Sekolah Berjalan BFM. Sekali lagi Book for Mountain berusaha menebar senyuman dan tawa untuk anak-anak Indonesia… Seperti yang ada di foto terakhir ini…

sekolah berjalan, sekber BFM


See you, di kegiatan selanjutnya ya…!