Gibagi Cemacem: Mencipta Kaki Gunung 2017

Poster

Book For Mountain untuk pertama kalinya pada Sabtu 16 Desember 2017 lalu di Saorsa Kopi Yogyakarta, melakukan kolaborasi project charity bernama ‘Gibagi Cemacem’. Dari namanya kegiatan ini adalah kolaborasi dari bermacam pihak bersama-sama untuk berbagi. Acara kolaborasi project charity ini juga merupakan rangkaian penggalangan dana untuk berbagai project yang akan dilaksanakan oleh Book For Mountain untuk membangun perpustakaan di kaki gunung Indonesia. Ide kolaborasi ini awalnya dicetuskan oleh owner Letusee, yang disambut baik dengan berbagai pihak lainnya yakni Book For Mountain, Saorsa kopi, Indmira, Oni dan Kris, Adem Atie, Matchamu, Thirteen Craft, PekoPeko dan Kombuchaisme.

Kegiatan ini ramai pengunjung karena terbuka untuk umum dan adapun kegiatan-kegiatan yang berlangsung pada acara kolaborasi project charty kemarin adalah: • Charity lunch oleh Letusee, yang bergerak di bidang Helthy Food Products (@letusee.yk), • Adopsi tanaman pangan oleh Indmira, Perusahaan Pertanian (@indmira), • Workshop menulis buku anak oleh Oni dan Kris, penulis buku cerita anak (@krismariana.menik). Untuk kegiatan yang satu ini dikhususkan pada relawan BFM untuk mempersiapkan relawan untuk dapat membuat materi dan menulis buku yang sesuai dengan kondisi ekonomi serta geografi daerah yang dikunjungi, • Tarot reading oleh Adem Atie, • Garage sale bermacam produk-produk menarik Thirteen Craft (@thirteencraft), PekoPeko Bags (@pekopeko_bags), Kombuchaisme (@kombuchaisme).

Antusias masyarakat terhadap acara Gibagi Cemacem ini cukup tinggi. Hingga akhir acara, total donasi yang terkumpul pada Gibagi Cemacem ini mencapai Rp. 3.164.200. Book For Mountain berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung BFM untuk mencipta kaki gunung dan meningkatkan minat baca anak-anak di pelosok. Misi tersebut tidak akan sukses tanpa kolaborasi seperti Gibagi Cemacem yang didukung sponsor dari rekan-rekan Letusee, Saorsa kopi, Indmira, Oni dan Kris, Adem Atie, Matchamu, Thirteen Craft, PekoPeko dan Kombuchaisme. Kedepannya Book For Mountain juga berencana untuk melaksakan kembali Gibagi Cemacem #2 pada bulan Maret 2017 nanti dengan kegiatan-kegiatan yang tak kalah seru dan menarik.

Bazar (1) Thirteen Craft yang hadir di garage sale Gibagi Cemacem

Bazar (2) Adopsi tanaman pangan oleh Indmira yang hadir di Gibagi Cemacem

Minuman baik Minuman baik Kombuchaisme yang hadir di Gibagi Cemacem