Project Buku Kontekstual : Kemiri Yori



Tiap tahun kami mencoba mengevaluasi dan memperbaiki diri. Di tahun ini, kami mulai menulis sendiri buku cerita anak yang kontekstual dengan kondisi anak-anak di pedesaan. Kami menyadari bahwa buku-buku yang dijual di pasaran tidak cukup relevan dengan aktivitas adik-adik kami di desa dan di kaki-kaki gunung.

Kemiri Yori nantinya akan menjadi medium bagi mereka untuk belajar dan memahami lingkungan sekitar mereka.Seri buku pertama yang @bookformountain keluarkan yaitu cerita Kemiri Yori. Ada 4 buku dalam 1 seri ini, bercerita tentang penanaman, perawatan, dan pengolahan kemiri hingga menjadi produk yang digunakan oleh warga dunia.

Selain sebagai sarana pendidikan karakter, buku bacaan anak ini juga bertujuan untuk menanamkan kebanggaan dan kemuliaan atas proses bertani secara organik, termasuk dengan menjadi petani.
Ada tim mentor (Mas Oni dan Mba Menik), tim penulis dari @bookformountain, dan 4 ilustrator (Alfan, Chimo, Jati, dan Niniek) yang bersedia bekerja secara sukarela selama 7 bulan terakhir ini.

Book For Mountain sedang mencari bantuan dana dan dukungan lain untuk memproduksi buku Kemiri Yori ini menjadi 1000 seri buku untuk akan kami sebarkan ke berbagai perpustakaan, taman baca, dan komunitas yang berada di kaki-kaki gunung. Kami membuka penggalangan dana melalui laman https://m.kitabisa.com/bukukemiriyori . Penggalangan dana tsb akan dibarengi oleh donasi untuk pembangunan perpustakaan di kaki gunung Ebulobo, Flores, NTT.